in

Inilah Jenis Olahraga yang Direkomendarikan WHO Saat Terjadi Pandemi Virus

source : liputan6.com

Haloo, kali ini kami akan memberikan informasi yang mengenai Jenis Olahraga yang Direkomendarikan WHO Saat Terjadi Pandemi Virus.

Organisasi Kesehatan Dunia atau yang disingkat (WHO) sudah menyatakan tentang pedoman berolahraga bagi orang dewasa di tengah pandemi virus saat ini.

Dengan berolahraga tentu menjadi sebuah aktivitas yang tepat untuk mengisi waktu luang kita selagi ada di rumah. Karena ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan ketika di dalam rumah lhoo.

Rekomendasi untuk berolahraga ini dipublikasikan ketika sedang ramai dengan adanya kasus harian Covid-19 yang terus meningkat secara drastis.

Apalagi, dengan orang yang mempunyai riwayat obesitas yang tentu akan lebih rentan terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, organisasi WHO juga telah merekomendasikan agar masyarakat yang telah berusia 18-64 tahun untuk melakukan olahraga setidaknya selama 150 menit atau minimal 75 menit olahraga berat dalam seminggu.

Tujuannya, agar mereka tetap sehat dan fit.

“Dengan berolahraga tentu akan dapat memperpanjang umur seseorang,” kata Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, melalui keterangan yang tertulis di WHO.

“Setiap gerakan diperhitungkan. Terutama saat ini karena kami yang sedang mengelola kendala karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini tentu dinilai lebih baik daripada dengan orang yang tidak berolahraga sama sekali.

Seseorang yang dapat memulai olahraga dari yang paling ringan hingga meningkatkan frekuensi, intensitas, dan durasi yang semakin lama.

Karena kita harusnya sudah tahu bahwa dengan berolahraga akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita sendiri.

Olahraga untuk anak-anak dan remaja

Aktivitas yang memperkuat otot dan tulang juga diperlukan.

Menilik dari sikap berbagao anak yang cenderung bosan dan juga jarang untuk berolahraga, orangtua dapat juga dengan membujuknya menggunakan istilah “pergi main”.

Karena pada umumnya anak-anak ataupun remaja tentu lebih menyukai untuk melakukan aktivitas fisik sekaligus untuk bertemu teman, bersenang-senang, dan juga belajar sesuatu yang baru.

Olahraga untuk orang dewasa

Sementara itu, berbagai rekomendasi olahraga yang dapat kamu lakukan untuk orang dewasa yang telah berusia 64 tahun yaitu dengan melakukan latihan aerobik berat per minggunya.

Adapun jenis olahraga ini tentunya dapat untuk mengurangi terjadinya risiko kematian dini akibat penyakit jantung, hipertensi, kanker, dan diabetes tipe 2.

Durasi berolahraga yang telah direkomendasikan yaitu setidaknya selama 150 menit sampai 300 menit, atau bisa saja minimal 75 menit hingga 150 menit untuk kegiatan olahraga yang berat.

Imbauan bagi wanita hamil dan nifas

Aktif dalam bergerak selama dan juga setelah kehamilan juga tentunya akan sangat bermanfaat bagi kondisi fisik ibu dan bayi.

Sebuah laporan telah menyebutkan bahwa jika wanita hamil dan pasca-persalinan tidak memiliki kondisi atau sebuah komplikasi yang mendasarinya, maka mereka tentunya harus melakukan minimal sebanyak 150 menit kegiatan aerobik dan juga penguatan sedang dalam tiap minggunya.

Peregangan bisa bermanfaat dan menenangkan.

Yang perlu diperhatikan yaitu wanita hamil harus memastikan bahwa mereka telah terhidrasi cukup, menghindari berbagai aktivitas yang berisiko secara fisik, dan mewaspadai terhadap berbagai jenis gejala yang akan menyebabkan pusing, kontraksi yang menyakitkan hingga pendarahan.

Sekiain informasi yang bisa kami berikan mengenai Jenis Olahraga yang Direkomendarikan WHO Saat Terjadi Pandemi Virus. Semoga bermanfaat.

Review Samsung Galaxy Z Fold 2 Yang Harganya Selangit

Segera Lakukan Ini Ketika Ada yang Pingsan